Friday 20 May 2016

Rahasia Sukses Bisnis Ala Orang China

 

1. Super Hemat

     Nah keahlian ini harus dipunyai setiap pembisnis yang masih baru mulai atau pun sedang berkembang. Mulai sekarang kurangi jajan jajan diluar, agar bisa lebih mengatur keuangan saat bepergian batasi uang yang anda bawa. Jangan iri melihat orang lain, belilah barang yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan.

2. Curi Pelanggan Orang 

     Maksudnya disini mencuri dengan baik baik. Contohnya jika anda adalah peternak jangkrik, untuk mencuri pelanggan murahkan dulu harga jangkrik anda. Misalnya di orang harga jangkrik 15rb/ gram, anda bisa menjual itu dengan harga yang relatif lebih murah 14rb/gram, untuk mencuri hati pelanggan tetapkan harga tersebut sampai pelanggan benar benar percaya pada anda. Jika sudah percaya baru naikan harga dikit demi sedikit.





3. Bekerja Sama Dengan Orang Lain

     Memang benar bekerja sama dengan orang lain adalah cara ampuh mengembangkan bisnis selain menambah keuntungan menambah teman pula. Untuk cara ini mengambil hati adalah syarat utama, Jangan terlalu mengutamakan keuntungan, jika kita lebih banyak bekerja sama dengan orang, keuntungan pun akan mengalir dengan sendirinya.

4. Berani Mengambil Resiko

     Yang saya tahu orang orang china itu berani mengambil resiko, mereka tidak segan segan mengeluarkan uang puluhan juta untuk berbisnis. Tapi untuk mengambil resiko tersebut anda juga harus berpikir matang matang jangan sampai salah langkah.

     Itulah beberapa rahasia sukses bisnis ala orang china, ilmu ini saya dapatkan saat mewawancarai orang china. Semoga yang anda baca dapat bermanfaat

Jangan lupa komen/kritik/saran
Copas boleh asalkan disertakan sumbernya ya :*

   

0 comments:

Post a Comment